IV

STANDAR LAYANAN

Layanan Informasi SMKN 6 Bandung

a Pelayanan Informasi SMKN 6 Bandung
Dalam rangka layanan informasi publik kepada masyarakat, PPID SMKN 6 Bandung menyediakan kemudahan bagi masyarakat dalam memperoleh informasi melalui :

 

Website

Masyarakat dapat mengakses Informasi publik yang disediakan dan diumumkan melalui tautan SMKN 6 BANDUNG dan akun media sosial official SMKN 6 Bandung untuk memohon informasi dengan mengunduh formulir permohonan informasi.

 

Website    :  http://www.smkn6bandung.sch.id

Instagram :  official­_smkn6

official_hubin_smkn6

Facebookhttps://www.facebook.com/SMK-NEGERI-6-BANDUNG-193290350545

 

Email

Masyarakat dapat mengirimkan permohonan informasi publik dengan menggunakan email yang ditujukan kepada email: smk6bandung@yahoo.com dengan melampirkan formulir permohonan informasi yang dilengkapi dengan data diri;

 

Jasa Pos

Masyarakat dapat mengirimkan surat melalui jasa pos, ditujukan kepada: Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) SMKN 6 Bandung, dengan alamat Jl. Soekarno-Hatta, Komplek Riung Bandung, Bandung.

 

Langsung

Datang langsung ke desk layanan informasi, Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) dengan alamat Jl. Soekarno-Hatta, Komplek Riung Bandung, Bandung.

 

b Operasional Pelayanan Informasi Publik
1. Waktu Layanan Informasi
Dalam memberikan layanan informasi kepada pemohon informasi PPID menetapkan waktu pemberian Pelayanan Informasi Publik. Di SMKN 6 Bandung penyelenggaraan Pelayanan Informasi Publik dilaksanakan pada hari kerja Senin sampai dengan Jumat pada pukul 09.00-15.00 WIB.
2. SOP Pelayanan Informasi Publik di SMKN 6 Bandung
Standar Operating Procedure (SOP) yang memuat tentang mekanisme kerja PPID di Lingkungan SMKN 6 Bandung yaitu mekanisme kerja tentang Permohonan Informasi Publik; Permohonan Keberatan Informasi Publik, Pengajuan Sengketa Informasi Publik, Penyusunan Daftar Informasi Publik, Penyusunan Daftar Informasi Dikecualikan;
3 Biaya dan Tarif
Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi menyediakan informasi publik secara gratis (tidak dipungut biaya). Sedangkan untuk penggandaan atau perekaman, pemohon/pengguna informasi publik dapat melakukan penggandaan/fotocopy sendiri di sekitar gedung SMKN 6 Bandung atau menyediakan CD/DVD kosong atau flashdisk untuk perekaman data dan informasinya.
4 Kompetensi Pelaksana Layanan Informasi Publik
Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi dalam melaksanakan pelayanan informasi publik kepada pemohon/pengguna informasi publik dapat dibantu personel PPID sesuai SK yang diterbitkan oleh Kepala Sekolah. Petugas di desk layanan informasi publik memiliki kompetensi seperti pengetahuan mengenai peraturan perundang-undangan yang terkait dengan keterbukaan informasi publik dan pelayanan publik, keterampilan dan sikap dalam berkomunikasi, sehingga dapat menunjang dalam melaksanakan tugas pelayanan informasi.
5 Keberatan Atas Pemberian Informasi Publik
Setiap Pemohon Informasi Publik dapat mengajukan keberatan secara tertulis kepada atasan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi berdasarkan alasan berikut:

  1. Penolakan atas permohonan Informasi Publik sebagaimana dimaksud dalam Pasal 17 UU KIP;
  2. Tidak disediakannya informasi berkala sebagaimana dimaksud dalam Pasal 9 UU KIP dan/atau Pasal 11 PERKI SLIP;
  3. Tidak ditanggapinya permohonan Informasi Publik;
  4. Permohonan Informasi Publik ditanggapi tidak sebagaimana yang diminta;
  5. Tidak dipenuhinya permohonan Informasi Publik;
  6. Pengenaan biaya yang tidak wajar; dan/atau
  7. Penyampaian Informasi Publik yang melebihi waktu yang diatur dalam UU KIP dan/atau PERKI SLIP.